Bung Iqbal Optimis Maju di Pilkada Bandarlampung 2024 

oleh

Gawai.co.id – Ketua KNPI Lampung, Iqbal Ardiansyah belum mendapat kendaraan partai politik (Parpol) untuk maju pada Pilkada Serentak Kota Bandarlampung 27 November 2024 mendatang.

Meski belum dapat Parpol, bung Iqbal sapaan akrab Ketua Harian Elektronik Sports Indonesia (ESI) Lampung itu mengaku tetap optimistis berlaga merebut kursi BE-1 A periode 2024-2029.

Iqbal mengatakan, dirinya telah mengikuti tahapan dan mekanisme Parpol yang membuka penjaringan bakal calon walikota (Bacawakot). Apapun hasilnya, tergantung keputusan Parpol di tingkat kota, provinsi dan pusat.

“Saya sudah komunikasi, dengan Parpol yang membuka maupun tidak membuka

penjaringan. Insyaallah, sinyal sudah ada tinggal diumumkan saja,” kata Iqbal saat menyambangi kantor Redaksi SKH Medinas Lampung, Selasa (02/07/2024).

Ia menyatakan, saat ini terus menjalin komunikasi dan melakukan penjajakan di sejumlah Parpol yang memiliki kursi DPRD. Diantaranya, PDIP, PKB, Partai Gerindra, dan Partai Golkar.

“Komunikasi terus berproses, sampai lahirnya format B.1-KWK. Saya tetap optimistis mendapat rekomendasi Parpol, selama partai belum mengeluarkan format B.1-KWK yang digunakan untuk mendaftar di KPU,” tukasnya.

Iqbal juga mengungkapkan dirinya telah siap menghadapi segala kemungkinan, termasuk andai nantinya tidak mendapat partai. Karena, alasan dirinya berlaga di Pilwakot ingin membuat masyarakat bahagia, dan pembangunan Kota Bandarlampung lima tahun mendatang semakin baik.

Untuk diketahui, Parpol peserta Pemilu 2024 yang memiliki kursi DPRD Kota Bandarlampung, dan tidak membuka penjaringan Bacawakot dan bakal calon wakil walikota, yakni Partai Gerinda, Partai Golkar dan PKB. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *