Satu Jamaah Haji Asal Lamtim Meninggal Dunia di Tanah Suci

oleh

Gawai.co.id – Satu jamaah haji asal Lampung Timur (Lamtim) bernama Muhammad Qoiyim Syukuri (67) meninggal dunia di tahan suci Mekkah, pada Selasa 11 Juni 2024 pukul 11.00 WAS.

Muhammad Qoiyim Syukuri meninggal dunia di Rumah Sakit King Faishal, Mekkah, setelah mengalami sesak napas dan telah mendapatkan perawatan dari Medis selama dua hari.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Lampung, Puji Raharjo menyampaikan bela sungkawa dan duka yang mendalam atas meninggalnya salah satu calon haji Lampung dari Lampung Timur.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga besar Kementerian Agama Provinsi Lampung mengucapkan Innalilahi Wainna Ilaihi Rojiun, duka yang mendalam atas berpulangnya Bapak Muhammad Qoiyim Syukuri,” kata Puji Raharjo dalam keterangan tertulisnya, Selasa 11 Juni 2024.

“Semoga beliau Husnul Khotimah dan Keluarga yang ditinggalkan diberi Kesabaran dan Keihlasan,” ungkapnya.

 

Lanjutnya meninggal satu jamaah asal Lamtim ini didapat dari laporan Ketua kloter 30 JKG asal Lampung Timur Nur Hamid.

“Laporan bahwa ada satu jamaah calon haji asal Lampung Timur yang meninggal dunia karena sesak nafas,” jelasnya.

Lanjutnya almarhum berangkat ke tanah suci, pada 24 Mei 2024 lalu masuk di dalam kloter 30 JKG dalam kondisi normal dan sehat.

“Almarhum masuk dalam kelompok terbang 30 JKG, regu empat rombongan satu dengan nomor Paspor E 5136752,” jelasnya.

Setelah mendapatkan laporan adanya jamaah haji asal Lampung yang meninggal, pihaknya langsung meneruskan informasi tersebut ke pihak keluarga.

“Pihak keluarga juga sudah kami beritahukan, kabar duka dari tanah suci,” pungkasnya.

Puji menjelaskan bahwa jenazah almarhum tidak dibawa pulang karena memang setiap jamaah haji yang meninggal dunia di tanah suci akan dimakamkan di sana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *